BERWISATA KE MONAS JAKARTA


Photo ini saya ambil, pada tanggal 20 Nopember 2010 sudah lama memang tapi ini kenang2an saya ketika tour Jakarta, sebenarnya saya pernah beberapa kali ke Jakarta malah hampir 5 bulanan disana, namun tuk meninjak tempat kebanggaan orang Jakarta ini, baru kali ini, sehingga buatku tour Jakarta ini menjadi salah satu dari pengalamanku.
Saya dan rombongan berangkat dari rumah sekitaran jam 06.00 pagi, namun karena perjalanan jauh yang menempuh waktu ampe berjam-jam, dan singgah di tempat wisata lain terlebih dahulu sehingga perjalanan untuk sampe ke Jakarta menjadi lebih panjang.
Cape memang kalau dirasakan, namun ketika sudah di tempat yang kita tuju, wah ternyata rasa cape itu seakan-akan berkurang, mungkin karena terpesona oleh keindahan dan maha luasnya tempat ini. Yang mana dihiasi oleh gedung perkantoran dan gedung-gedung bertingkat lainnya, indah memang…
Saya sampe di monas Jakarta sekitaran jam 3 sore, karena itu tadi lamanya di perjalanan, namun itu tidak menjadi masalah yang terpentingkan tujuan saya dan rombongan terwujudkan.
Sempat disanan saya dan keluarga berfoto bersama sambil bersenda gurau, bahagia memang dirasakan ketika itu.  Pernah berpikir…pingin lagi kesana kalau ada waktu lagi.
Dan pengalaman saya yang terpenting adalah berfoto bersama dengan bule, mungkin untuk selevel saya jaranglah untuk ketemu dengan bule, itu juga saya beranikan diri agar bisa berfoto bersama.  Saya berbicara bahasa inggris yang masih jauh dari sempurna namun Alhamdulillah bule itu agak sedikit mengerti akan ucapanku itu, yang akhirnya dia mau juga di foto, mau tau nohhh….


 Karena kami tibanya sekitaran jam 3an jadi saya dan rombongan tidak bisa masuk ke dalam bangunan monas, karena menurut informasi loketnya sudah ditutup kalau sudah sekitar jam 3an, kecewa sih ada tp mau gimana lagi donk.  Jadi kami terpaksa habiskan waktu kami tuk bermain-main disekitaran monas.
Nah itu hanya sekedar pengalaman saja, kalaulah diantara kalian ada yang pergi ke Jakarta dan tidak menyempatkan diri tuk berwisata ke monas ini, wah nyesel banget terlebih kalau belum sama sekali. Tp kalau yang untuk warga Jakarta sendiri mungkin sudah menjadi santapan sehari-hari tuk mengunjungi monas ini, terutama pegawai monasnya, he…
1.       Suasana dari lingkungan monas ini terasa sejuk terutama ketika sore hari
2.       Banyak orang yang lalu lalang tuk bermain bersama teman/keluarga/sahabat dekat lain kata ramailah
3.       Ada pula yang menyempatkan untuk sekedar berolahraga semisal jogging dan bersepeda
4.       Untuk berfoto2an wah itu mantap banget, malahan ada yang menyediakan jasa foto
5.       Kalau mau melancarkan bahasa inggris, di monas banyak juga turisnya, coba aja interview siapa tau dia mau dan mudah2an aja kesananya menjadi teman
6.       Kalau mau masuk ke bangunannya di sarankan untuk jangan terlalu sore, coz’ tadi saya sendiri keburu tutup loketnya
7.       Satu lagi, ada jasa  jamban portable maksudnya jamban yang pake kendaraan, unik kan bisa dibawa kemana-mana, kayak perpustakaan keliling gitu.  Nah itu berarti orang Indonesia pada kretaif-kretif yaa..
Semoga bermanfaat dan menjadi pertimbangan tuk skedul wisata Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Profile

My Banner

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Dcreators