CARA MEMPROTEK DATA (Ms. Word/Excel/Powerpoint)


Terkadang kita ragu akan data yang kita buat itu terbuka oleh orang lain, apalagi data tersebut cukup penting, nah alangkah baiknya data anda di proteksi. Untuk memproteksi  data Anda terutama pada Microsoft Office Word/Excel/Powerpoint, cara sederhananya adalah sbb:
1.      Misalkan kita menjalankan Microsoft office word , setelah data anda siap untuk disaving dan di proteksi
2.      Klik pada logo Ms. Office (ujung atas kiri), kemudian pilih save,  sehingga muncul kotak dialog, silahkan isi fillname dan tentukan dimana data anda akan disimpan


 3.      Klik tombol Tools (ujung bawah sebelah kiri pada kotak dialog), pilih General Options

4.      Muncul kotak dialog, silahkan isi password sesuai selera anda, lalu klik Ok

 5.      Muncul  kotak dialog verifikasi dan isi dengan password anda tadi, lalu klik Ok
 6.      Klik save untuk menyimpan data tersebut, silahkan close Ms. Office word anda, dan buka kembali data yang tadi diproteksi, pasti muncul kotak dialog password login…
Selamat bekerja kawan…

0 komentar:

Posting Komentar

Profile

My Banner

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Dcreators